Minggu, 25 September 2016

Refreshing ke Bandung : Jendela Alam Lembang Bandung

Jendela Alam Lembang Bandung - Setelah seminggu yang lalu saya dan pak suami menjadi WO buat pernikahan kakak ipar yang cukup menguras tenaga dan pikiran kami (halaaah), serta anak wedok juga seminggu terakhir berkutat dengan pelajaran untuk menghadapi mid semester test di sekolahnya..rasanya sangat tepat wiken ini kami sekeluarga sedikit "we time" menghilangkan penat sejenak untuk sekedar refreshing. Lebih tepatnya saya siy yang lebih butuh "refreshing" hahaha... 


Foto Pertama tepat di pintu masuk Jendela Alam Bandung


"We time" kali ini ga jauh-jauh, kami memilih untuk ke Bandung. Sederhana aja, di Bandung banyak pilihan tempat wisata yang cukup menarik buat dikunjungi dan cukup kids friendly buat anak wedok ku. Selain itu jarak nya yang hanya sekitar kurang dari 2 jam dari Jatibening. Sebenarnya anak wedok ingin banget ke pantai tapi berhubung cuaca di Jakarta dan sekitarnya hujan sangat deras mulai dari jumat-sabtu lalu..alhasil menurut saya dan pak suami kurang tepat untuk bermain-main di pantai.

Jendela Alam Lembang Bandung

Alhamdulillah jalanan menuju Bandung di hari minggu pagi menjelang siang sangat bersahabat alias lancar jaya.. ketika kami keluar tol pasteur - Bandung pun kami masih belum tau akan kemana..lalu baru deh mulai guggling..terpilih lah Jendela Alam di daerah Sersan Bajuri. Karena menurutku disana banyak arena bermain dan edukasi untuk anak seusia Ara.

Ga pake lama untuk sampai ke Jendela Alam, dari tol pasteur kami lewat Jl.Setrasari menuju ke jl.Setiabudi dan selanjutnya menuju Jl. Sersan Bajuri ke arah Kampung Gajah. Jendela Alam, terletak tidak  jauh dari Kampung Gajah. Sampai di Jendela alam lagi-lagi aku bersyukur karena disana tidak terlalu penuh. Dengan harga tiket masuk relatif murah yaitu 20rb /orang, parkir mobil 5 rb. Untuk anak usia 5 tahun keatas saya sarankan membeli tiket terusan seharga 100rb sudah bisa menaiki 1 wahana seperti flying fox, dan melakukan aktivitas melukis di tanah liat, memberi makan binatang dan naik kuda serta bonus jus tomat cherry gratis. 

Dengan membeli tiket terusan akan lebih hemat dibandingkan harus membeli tiket satuan per wahana. Selain itu juga anak akan didampingi oleh fasilitator dari Jendela Alam yang akan memandu anak selama bermain.

Menurutku Jendela Alam ini lebih cocok untuk anak usia 5-8 tahun. Untuk anak dibawah 5 tahun mungkin lebih efisien tidak membeli tiket terusan melainkan tiket per wahana. Begitu pun untuk usia diatas usia 8 tahun.
Selain wahana bermain dan edukasi, terdapat juga playground dan kolam renang. Moga moga tulisanku kali ini tentang Jalan Jalan di Jendela Alam Lembang Bandung bermanfaat ya :) ikuti pula perjalanan kami berikutnya ke Farm House Lembang, Wisata ala ala Eropa








Tidak ada komentar:

Posting Komentar