Selasa, 12 April 2016

Tips berkunjung ke Disneyland Tokyo Jepang

Tips berkunjung dan jalan jalan ke Disneyland Tokyo Jepang - Tokyo Disneyland adalah tempat favorit kunjungan di jepang apalagi bila anda berkunjung bersama keluarga. Baca juga artikelku tentang jalan jalan ke Asakusa

Disneyland Jepang terbagi atas 3 tempat Disneyland , Disneysea dan Disney Resort dimana kamu kamu bisa menikmati keuntungan berkunjung 1 hari, spesial 2 hari kunjungan 3 hari maupun 4 hari bolak balik.  Belum coba sampai selama itu sih.. tapi kalo emang disney freak mungkin bisa dicoba.


1. Pastikan waktu berkunjung
Bila anda berkunjung dalam waktu seminggu atau beberapa hari menurutku lebih baik membeli di tempat atau sebelum berangkat ke lokasi melalui konbini. Pastikan tenki jouho dulu atau prakiraan cuaca agar engga kecele waktu hari hujan yang pastinya mengurangi kesenangan berkunjung. Prakiraan cuaca di Jepang bisa dilihat di yahoo.co.jp . Banyak sekali wahana diluar yang akan ditutup karena hujan.


2. Pastikan tempat menginap dekat atau efisien
Saat kami berkunjung, kami memilih menginap di Tokyo Maihama Bay Hotel resort club, sebuah hotel yang masih berada dalam  1 komplek dengan tempat Disneyland berada. Perjalanan pun hanya sekitar 15 menit dengan mengggunakan mickey bus(sebuah bus bertema mickey) untuk menuju platform kereta disana.
Bila tempat menginap anda diluar komplek Disney Resort, bisa juga menggunakan Air bnb atau dari tempat lain namun dengan mempertimbangkan waktu berkunjung, pastikan anda berangkat pagi, sudah sarapan dan mandi (hehehe.. yang terakhir itu preferensi masing2x sih, ya iya mo banyak foto foto masa engga mandi).



3. Makanan yang bisa dimakan.
Di Jepang sih masih agak susah cari makanan atau restoran halal yah.. tapi akhir akhir ini sudah jauh membaik kata pak suami. Dari hasil search cari cari juga ada dapat beberapa referensi makanan yang mudah mudahan aman bagi muslim.  Belum ada sertifikat halal sampai posting ini diturunkan tapi bisalah jadi referensi

A. Calzon Seafood Cream
B. Curros

Dikit ya bo.. ya selebihnya bawa bento lah.. atau beli onigiri yang isi isi tuna atau salmon.. terakhir pak suami lihat yang bisa dimakam.yang dibeli di New Days jangan yang di Seven7 atau Lawson karena masih menggunakan mirin.

Beli curros


4. Memilih antara Disneysea dan Disneyland.
Kalo jadwal anda  leluasa dan duitnya leluasa sebenarnya datang kedua duanya pasti enak. Karena satu bertema darat dan satu lagi bertema romatis laut laut gitu.. tapi kalo anda harus milih salah satu, pertimbangan ini bisa jadi masukan.

Disneyland.
-Tema darat
-Recomended bawa anak anak yang tingginya 102 cm keatas.
-Banyak mainana yang child friendly.

Disneysea
-Tema laut.
-Recomended bila bawa anak diatas tinggi 120 cm
-Sangat bagus untuk tema tema romantis dan remaja.

Menikmati kereta commuter Disney


5 Fast Pass.
Fast pass itu tiket cepet tanpa ngantri untuk tiap tiap atraksi yang punya daya pikat tinggi atau pemgunjung tinggi di tiap zona. Karena anakku sangat ingin kesana makannya sebelum datang dia sudah liat liat youtube untuk atraksi mana yang jadi pilihan dan bisa diambil tiket fastpassnya. Hati hati jangan kemaruk.. pastikan skala prioritas karena tiket ini tidak bisa diambil sekaligus. Lumayan bisa hemat waktu tapi tidak sekaligus..

5. Ingat waktu sholat.
Sekali lagi jepang belum negara muslim, tempat sholat amat jarang ada di publik area kecuali beberapa airport dan restoran halal.

Mickey bus dari balkon Hotel kami

Jadi karena kalo ingin menunaikan sholat disini kita bisa menggunakan aplikasi waktu sholat dan arah kiblat di apple store atau di google playstore. Pastikan anda mencoba dulu aplikasi itu di rumah jadi bisa tau cara pakenya di disney .. cari saja taman taman yang agak sepi dan gelar sajadah anda dan insya allah jadi syiar Islam di negeri sakura ini.





Baca juga Cosplay Costume Store Japan

Mudah mudahan Tips Jalan Jalan ke Disney Tokyo Jepang ini bisa jadi pedoman anda berkunjung kesana. Berdasarkan informasi temen kami orang Jepang tahun besok.akan dibangun wahana baru di Nagoya milik Disney juga.

2 komentar:

  1. Mbak mau tanya kalo beli bento di dekat hotel maihama club resort ini di mana? Kalo new days itu letak nya di mana? Sy sekeluarga akan ke disneyland dan menginap di hotel tokyo maihama club resort. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Kalo masuk disneyland pk 15.00 masih bisa cari fastpass? Fastpass ditutup jam berapa? Kalo pembelian tiket pk 14.30 masih antri juga di loket pembelian disneyland?

    BalasHapus