Minggu, 24 Januari 2016

Tips Mendidik Anak - Anak bukan kertas kosong

Tips Mendidik Anak - Anak bukan kertas kosong .

Setiap Anak adalah Jenius, tapi bila anda mengukur kecerdasan ikan dengan caranya memanjat pohon, ikan itu akan merasa bodoh seumur hidupnya" -Albert Einstein-

Pasti sebagai orang tua di jaman millenium dengan jumlah penduduk yang luaaarr biasa banyaknya ini, secara naluri dan pengennya kita, memberikan kasih sayang terbaik, pendidikan terbaik dan curahan cinta yang terbanyak.
Hal lumrah, manusiawi dan bagus banget sebenarnya. Gw sendiri punya satu orang anak cewe yang alhamdulillah benar benar bunga dari surga, lucu imut, mententramkan hati yang pokoknya.. semua temen yang bertemu ada pastinya memberikan pujian pujian kepadanya.
Tips Mendidik Anak - Anak bukan kertas kosong


Melihat Minat dan Bakat.

Bapak Suami sebenarnya yang paling detail bisa melihat sesuatu dan memang karena kerjaan kita sering barengnya, biasa mendiskusikan hal hal kecil yang bisa membuat kita improve akan perkembangan anak.
Ketika mendiskusikan anak seperti kertas kosong, pak suami langsung memiringkan kepalanya.. kayanya salah deh.. ok.. masih lugu iya.. masih kecil iya.. tapi engga kosong, karena secara genetik ada sifat bakat bawaan yang dibawa anak. kalo pengen anak kita bisa segala hal.. heloo.. kita juga harus jujur.. kita dari kecil bisa semua? "pasti ada hal hal bego yang kita belajar sebagaimanapun akhirnya goblok goblok juga kan? "
Hal hal wajib kaya ngaji solat baca quran itu patut diajarin, tapi jadi nomer satu dalam segalanya, apalagi rangking kami rasa jadi "Hal Bonus"




Perfectly being Unperfect

Gw yang selalu berusaha memproteksi dengan memberikan pengalaman pengalaman terbaik, sekolah yang paling bagus serta fasilitas fasilitas yang baik. kembali lagi dapat protes dari pak suami. beliau sangat sangat terinspirasi oleh sinetron Bella Vista ( kalo elo tau apa sinetron ini. pasti seumuran ama suami gw deh) Dia ngomong, jadi dalam sinetron itu karena keluarganya begitu perfect, kaya tajir abis, mobil ada , perusahaan maju serta bisnis berkembang, sang bapak sampai rela " pura pura " jatuh miskin , maen perempuan dan hidup blangsak la ya ceritanya..., agar si anak bisa punya kemandirian. Yup , Kemandirian dan kemampuan untuk bertahan bagi anaknya. Pak suami bilang, "gara gara gw mesti beli buku sekolah sendiri dengan jualan di sekolah, gw tau banyak hal.. yang buat gw bisa survive.. " apa apa yang tidak disediakan membuat kami mau "berjuang", dan itu terbukti, Keluar malam untuk sekedar ketemu klien pun dilakuin oleh suami kalo memang itu tuntutan dari klien. Usaha beli di bidang Kontraktor Interior seringkali membuatnya meeting diluar jam kantor. Walaupun belum tahu bagaimana kita bisa mengajarkan hal kemandirian dan pantang menyerah kepada anak kami, namun gw pikir setidaknya kami pernah membicarakannya bersama.

Anak kita bukanlah kertas putih sepenuhnya, mengarahkan adalah harus, namun kita juga harus memberikan space yang cukup agar dia bisa gagal, menangis dan tersenyum karena keberhasilannya dia sendiri. Thanks mau baca Tips Mendidik Anak - Anak bukan kertas kosong


Tidak ada komentar:

Posting Komentar