Jumat, 18 September 2015

Tips Sukses Pemasaran dan Jualan Lewat Facebook serta Twitter

Tips Sukses Pemasaran Facebook. Sejak kami memutuskan untuk keluar dari kegiatan kami sebagai karyawan dan memulai bisnis pertama kami yaitu penjualan Baju Seragam  kami mulai fokus dengan terus membangun jaringan pertemanan dengan online maupun menemui klien baru secara offline. Untuk yang juga tertarik membuka channel melalui Intagram, bisa belajar tips sukses Instagram melalui tulisan saya di Tips Sukses Instagram



Pemasaran melalui dunia virtual seperti yang telah disebutkan oleh Forbes, melalui salah satu artikel yang kami baca waktu itu menyebutkan, banyak sekali pengusaha baru maupun pengusaha yang mulai melihat tren jualan online atau membuka online shop masih kebingungan menjalankannya.

Dari orang yang sudah mulai berjualan sejak 2006 hal ini kami lihat cukup krusial dan kami berusaha membantu dengan memberikan berbagai tips berikut kepada kalian pembaca blog saya ini.

Beberapa diantaranya adalah keseharian dan merupakan daftar list error dan keberhasilan kami.

1. Fokus dengan hasil yang diinginkan.
Penggunaannya harus jelas diawal. antara meningkatkan brand awarness, benar benar jualan dengan mentargetkan jumlah penjualan tiap bulannya atau hanya sebagai kontak untuk pelayanan pelanggan saja.  Masing masing sangaaat berbeda cara kita menanganinya dan cara penggunaan facebook dan twitter kita.

2. Buat Promosi yang menarik.
ada banyak orang yang menjual dengan hard sell... jualaaaan terus, produkk terus.. namun ada pula yang menjual dengan soft sales.. hampir tidak keliatan bahwa ini acccount jualan karena memang amat sedikit keliatan jualannya. Apapun jualannya 2-2nya bisa berhasil namun yang patut selalu diingat,,, selalu buat pengukuran... oo cara 1 berhasil.. cara dua kurang berhasil,.. sehingga kita bisa tahu mana cara yang paling efektif untuk produk dan cara kita berjualan.

3.Identifikasi Komunitas Pelanggan
Dimana ada gula disitu ada semut, Dimana ada komunitas, disitu ada penjualan dan pedagangan. Dengan mengetahui ceruk bisnis ini sangat membantu adan mengalihkan mereka ke tempat jualan anda di Facebook atau twitter, selalu mencari dimana target pasar anda berada dan giring mereka ke tempat jualan anda. Bagaimana caranya? bebas yang beretika.

4 Baca Tren yang terkait dengan usaha anda.
Penggunaan tren sebagai alat bantu penjualan sangat disarankan, membaca google tren atau hastag favorit sangat memudahkan anda berjualan. Karena apa? karena fokus pelanggan anda menuju satu titik, lebih mudah menggiring seseorang yang fokus dengan tujuan yang sama.

5. Bangun Tim
Walaupun sering aku bilang menggunakan Facebook fanpage atau jualan langsung kepada teman teman anda memudahkan dan bermodalkan ringan. Tetap ada biaya atau cost yang mesti dikeluarkan, setidaknya handphone, akses internet diawal. Tapi kedepannya bangunlah sebuah tim yang solid.

Demikian tips aku biar Sukses Berjualan Via Social Media khususnya Facebook dan Twitter. Mudah mudahan dapat membantu anda dan inginnya aku.. sebarkan biar aku dapat pahalanya juga gitu.. CatatanBundaDewi. Caaaww.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar